Pelatih Tetap Bangga Pada Performa Mahesa Jenar

By ommed


nusakini.com – PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Borneo FC Samarinda dengan skor 0-2 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) lalu. Meski takluk dari Pesut Etam, namun pelatih PSIS, Gilbert Agius tetap bangga dengan performa yang ditampilkan skuat Mahesa Jenar itu.

Dua gol Borneo FC pada laga itu dicetak oleh gelandang Adam Alis di menit ke-43 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dan sontekan cantik Wiljan Pluim di menit ke-84 memaksimalkan sodoran matang Fajar Fathurrahman.


“Diawal laga, kita memulainya dengan baik. Kita juga punya beberapa peluang di menit-menit awal. Seperti yang saya katakan bahwa PSIS datang melawan tim yang bagus, pemain yang bagus, pelatih yang berpengalaman. Borneo FC punya segalanya untuk mendapatkan kesuksesan yang membuat mereka kini ada di posisi sekarang,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.


Namun demikian, meski harus mengakui keunggulan Borneo FC, namun pelatih asal Malta itu memberikan apresiasinya pada anak asuhnya. 

“Kita mainkan bola ala PSIS, tidak takut menguasai bola. Memang lawan Borneo FC di sini adalah laga yang sulit. Tapi saya bangga dengan apa yang ditampilkan pemain. Hasil memang tidak memuaskan karena saya tidak suka kekalahan. Pemain sudah menampilkan hal yang luar biasa,” dia menegaskan. 


Kekalahan ini membuat PSIS sementara tertahan di posisi ke-4 dengan 37 poin. Berjarak 5 poin dari RANS Nusantara FC yang ada di peringkat ke-5 dengan nilai 32.

Terkait mempertahankan posisi di 4 besar klasemen, Gilbert Agius menegaskan timnya akan tampil dengan ciri tersendiri. 


“Bagaimana cara kita untuk pertahankan posisi 4 besar? Kita tetap akan mainkan bola dengan cara kita. Laga kali ini, meski lawan peringkat 1 dan merupakan lawan yang kuat dan berat, kita tidak takut memainkan bola dari belakang,” tambah Gilbert Agius. 

Dan usai laga, tak sungkan dia memberikan pujiannya pada sang lawan yang kini masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 48. “Borneo FC sangat bagus. Tapi saya bangga dengan tim saya karena bisa fight dan menyulitkan Borneo FC di laga ini,” pungkasnya. (lib)